Pemkab Konawe Promosikan Desa Linonggasai Sebagai Daerah Agro Wisata

0
1288

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mempromosikan Desa Linonggasai, Kecamatan Wonggeduku Barat menjadi daerah Agro wisata.

 

Hal itu diungkapkan Sekda Konawe, Ferdinand Sapan sebelum menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba mancing di Desa Linonggasai yang digelar, Sabtu (12/3/2023).

 

 

“Karena desa ini kita dorong menjadi desa maju dan akhirnya bisa mandiri. Karena Desa Linonggasai ini memiliki sumber daya alam yang dimiliki,” kata Ferdy sapaan akrab Sekda Konawe..

 

Lebih lanjut Ferdy menjelaskan untuk pengembangan potensi desa, Pemda Konawe akan memberikan dukungan kepada pemerintah desa setempat.

 

“Ini hanya langkah awal. Selanjutnya Pemerintah Desa yang akan mengembangkannya. Karena Pemerintah Daerah tidak bisa hadir tiap saat di tempat ini. Namun, ketika pak Desa mengalami kendala silahkan sampaikan, Pemda akan memberikan dukungan,” janji Ferdy.

 

Diketahui, lomba mancing eksekutif ini berlangsung selama dua jam tersebut berjalan sukses. Kepala BKPSDM Konawe Suparjo Hana keluar sebagai Juara I dan meraih hadiah utama berupa satu unit Kulkas.

 

Perlu diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, Waka Polres Kompol Alwi, S.Ag, Kapolsek Jajaran, Pabung 1417 Kodim Kendari Pabung 1417 Kendari Letkol Inf. Azwar Dinata, Asisten II Setda Konawe Muh. Akbar, SP, M.Si, dan Asisten III Ir. H. Burhan, M.Si.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here