Pemerintah Kecamatan Unaaha Gelar Gerak Jalan Indah Untuk Pertama Kali

0
2210

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar gerak jalan indah tingkat Kecamatan, Minggu (13/8/2023).

Peserta gerak jalan indah tingkat Kecamatan Unaaha terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK), serta perwakilan Desa dan Kelurahan lingkup Kecamatan Unaaha.

Sedangkan pelepasan gerak jalan di laksanakan di Kelurahan Tuoy dan berputar menuju SMP N 1 Unaaha kemudian kembali lagi menuju titik awal di lepasnya para peserta. Rute yang dilalui para peserta gerak jalan indah tersebut berjarak kurang lebih dua Kilo Meter.

Sebelum melepas para peserta, Camat Unaaha, Asran Laloasa dalam sambutannya mengatakan, dari sekian tahun, baru kali ini pelaksanaan Gerak Jalan Indah tingkat Kecamatan Unaaha dilaksanakan.

Kata dia, hal itu tak lepas dari partisipasi masyarakat di Kecamatan Unaaha, Dinas Perhubungan serta pihak Kepolisian yang sempat ikut membantu mengamankan jalannya perayaan Gerak Jalan Indah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf atas terganggunya arus lalulintas yang sempat terjadi selama pelaksanaan gerak Jalan indah.

“Saya mengimbau kepada seluruh peserta dan pendamping untuk mematuhi arahan dari pihak Polantas dan Dishub Konawe sebagai pemandu rute Gerak Jalan Indah yang akan dilalui,” Pungkasnya.(Red/Inal).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here