Bupati Konut Lepas 45 Kontingen Peserta Rainas XII

0
1397

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersama Ketua Kwarcab Cabang Konut, Ikbar, secara resmi melepas Kontingen Peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Anawai Ngguluri, Rabu (9/08/2023). Pelepasan Kontingen Peserta Rainas XII ditandai dengan penyerahan Jaket Rainas oleh Ruksamin kepada peserta Kontingen.

Dalam sambutannya, Ruksamin berpesan kepada seluruh peserta Kontingen Rainas XII Konut agar menjaga kekompakan, kebersamaan antara sesama anggota pramuka, baik secara internal maupun dengan Kontingen lainnya.

“Selalu tetap ingat untuk menjadikan ajang Raimuna Nasional ini sebagai tempat belajar menimba ilmu sebagai bekal melangkah ke depan yang penuh tantangan,” Tutur Bupati Konut.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Cabang Konawe Utara, Ikbar berharap kontingen pramuka Konut dapat menjaga nama baik daerah, dan menjadikan ajang temu pramuka se Indonesia ini, sebagai wadah untuk mengenalkan potensi daerah dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Konut.

“Jangan pernah sekali pun terpecah, terus jaga kekompakan dan bina terus rasa persaudaraan, Yang lebih penting lagi, jaga nama baik daerah selama pelaksanaan Raimuna 2023 berlangsung,” kata Ikbar.

Perlu diketahui, Kontingen Kwarcab Pramuka Cabang Kabupaten Konawe Utara yang berjumlah 45 orang ini akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur selama sembilan hari yang dimulai pada, 12 sampai 21 Agustus mendatang. Mereka akan bergabung dengan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia.(Red/Admin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here