Ribuan Masyarakat Konawe Ramaikan Devile Pembukaan HUT Kemerdekaan RI

0
1971

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Ribuan masyarakat di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti devile dalam rangka menyemarakkan pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-78 tahun, Senin (7/8/2023).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan, Ketua DPRD Konawe Ardin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lingkup Konawe.

 

Ribuan peserta terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe, perwakilan Sekolah, perwakilan tokoh agama, adat dan budaya, perwakilan tokoh masyarakat, Perwakilan dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) lingkup Kabupaten Konawe.

Iring-iringan devile diramaikan dengan drum band dari instansi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadan Kebakaran (Satpol PP Damkar) yang dipimpin oleh Erika Putri yang dibina oleh Abdul Rajab, dan di koordinatori oleh Sahrun.

 

Selain itu, Nada Swara Marcing Band SMP N 1 Wawotobi yang terdiri dari 70 orang peserta Marcing Band binaan Cecep Supria Yudowono turut meramaikan devile pembukaan tersebut.

Tak hanya itu, Gita Swara Madrasah MTS N 1 Konawe binaan Hasyim terdiri dari 60 orang peserta Marcing band yang dipimpin oleh Ipah, dan di Koordinatori oleh Ardian juga turut meramaikan Marcing Band penyambutan HUT Kemerdekaan RI.

Peserta devile dilepas dari Lapangan Sepak Bola Monapa di Kelurahan Puunaaha menuju pelataran kantor Bupati Konawe dan selanjutnya dilaksanakan pembukaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 Tahun. (Red/Inal).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here