Bupati Konawe Beri Bantuan Pribadi untuk Renovasi Aula Unilaki

0
1906

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) bertandang ke Universitas Lakidende (Unilaki), Selasa (25/7/2023). Ia hadir untuk menyerahkan bantuan beasiswa.

 

Beasiswa yang diserahkan KSK merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe tahun 2023. Nilainya mencapai Rp250 juta. Dana tersebut untuk kuota 100 mahasiswa.

 

Saat hadiri diantara civitas academica Unilaki, KSK merasakan atmosfer dunia pendidikan yang luar biasa. Semangat dan antusias dari pada dosen dan mahasiswa begitu besar.

 

Hal itu pun memantik gairah KSK untuk terus memberikan dukungan kepada kampus Ungu tersebut. Dalam sambutannya, ia pun secara terang-terangan mengatakan untuk menambahkan dana beasiswa di Unilaki tahun ini.

 

Tambahan bantuan beasiswa yang dikatakan KSK bukan lagi dari APBD Pemkab Konawe. Melainkan akan ia rogoh dari koceknya sendiri.

 

“Bu rektor, nanti saya akan tambahkan Rp100 juta untuk mahasiswa kita. Biar mereka tidak membayar lagi kalau ada kebutuhan lainnya,” jelas KSK disambut riuh mahasiswa Unilaki.

 

Selain menyumbang Rp100 juta untuk mahasiswa, KSK mengaku akan memberikan bantuan untuk perbaikan aula kampus. Totalnya yang dijanjikan mencapai Rp50 juta. Dana itu juga dari saku pribadi KSK.

 

“Untuk perbaikan aula, nnti saya kasi Rp50 juta. Insya Allah tanggal tujuh bulan depan bu rektor saya kabari,” janji KSK kepada Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin dan civitas academica lainnya.

 

Untuk diketahui, program beasiswa Pemkab Konawe untuk mahasiswa Unilaki telah berjalan 3 tahun. Saat ini, total dana yang telah digelontorkan mencapai Rp625 juta untuk 265 mahasiswa, ditambah bantuan dari pribadi KSK senilai 100 juta. KSK berjanji bahwa program beasiswa juga akan dianggarkan tahun 2024, saat dirinya telah pensiun dari jabatan bupati.(Red/Admn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here