Sekda Konawe Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Kadis PTSP

0
857

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melakukan pelantikan dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II hasil uji kompetensi yang digelar di Aula BKPSDM, Selasa (25/6/2023).

 

 

Adapun pejabat tinggi eselon II yang dilantik oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Fedinand Sapan yakni Keny Yuga Permana. Keny Yuga Permana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe kini dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), sedangkan untuk DPMD Konawe, Dahlan ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt), dan Apono ditunjuk menjadi Plt Dinas Kelautan dan Perikanan.

 

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II hasil uji kompetensi telah tertuang dalam Keputusan Bupati Nomor 1747 tahun 2023.

 

 

Sekda Konawe, Ferdinan Sapan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Keny Yuga Pemana, Dahlan, dan Apono.

 

Kata dia, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), terdapat tiga hal yang terjadi secara bersamaan untuk diperhatikan yaitu, memastikan penyelenggaraan pemerintahan harus tetap berjalan, baik yang ada di Kabupaten, Desa, Kecamatan dan juga yang berada di Dinas.

 

Kemudian, harus tetap melaksanakan pelayanan publik, dan yang terakhir yaitu memastikan penyelenggaraan pembangunan itu tetap berjalan.

 

Selain itu, Sekda berpesan kepada Kadis PTSP yang baru saja dilantik, di PTSP saat ini baru melaksanakan pelayanan secara Tiered Service atau pelayanan berjenjang yang dimana dengan mendatangkan orang ke kantor untuk menerima pelayanan.

 

Hal itu membuat warga sangat kesulitan apabila membutuhkan rekomendasi dari pemerintah karena harus berdatangan ke instansi terkait.

 

Ia berharap, kedepannya PTSP telah menerapkan sistem digitalisasi dan hal tersebut butuh persiapan sehingga Kabupaten Konawe tidak tertinggal jauh dari Kabupaten lainnya dari segi pelayanan.

 

“Dan ini menjadi tantangan buat kita,” Ujar sekda.

 

Lanjut Sekda, ia mengungkapkan, dari sisi pelayanan, Konawe saat ini berada di rangking 120 dari 540 Kabupaten dan Kota se Indonesia, sedangkan untuk Sulawesi Tenggara, Konawe berada di tiga besar, diantaranya Kota Kendari, Konawe, dan Bombana.

 

“Kalau kita sudah bisa terapkan digitalisasi, saya yakin kita berada di kelompok yang lebih bagus lagi, tjuannya bukan masalah rangking, tapi untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat,” Pungkasnya.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here