Calon Senator DPD RI Dapil Sultra Dilaporkan ke Polres Konawe

0
1181

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Suparlin, Warga Sendang Mulya Sari, Kecamatan Tongauna, melaporkan salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berinisial B, ke Polres Konawe, 2 Juni 2023 lalu.

 

 

Suparlin melaporkan B ke Polres Konawe karena tidak menepati perjanjian yang sebelumnya telah disepakati. Dalam surat perjanjian yang dibuat pada 21 Januari 2023 lalu tertulis bahwa, B akan membayar tunggakan Beras yang diambilnya kepada Suparlin sebesar Rp 112.080.000 pada 15 Februari 2023.

 

Saat ditemui di kediamannya, Suparlin menuturkan, dirinya menyayangkan sikap B karena tidak menepati janji yang tertuang dalam surat pernyataan yang dibuatnya.

 

Kata dia, Suparlin sebelumnya mengambil Beras di Gudang miliknya dengan total harga Rp 442.080.000 pada tahun 2021 lalu dan telah mebayar sebesar Rp 330.000.000.

 

“Dia ambil beras tahun 2021 untuk dimasukan ke PKH dan sisanya itu belum dibayar,” Kata Suparlin.

 

Sehingga dengan demikian, Suparlin terpaksa melaporkan B karena sama sekali belum mempunyai itikad baik untuk melunasi tunggakan tersebut.

 

“Iya, saya sudah lapor ke Polres dan saat ini saya menunggu panggilan saja,” Tandasnya.

 

 

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe Iptu Patria Wanda Sigit, melalui Kaurbin Ops IPDA Fajar Sapan membenarkan bahwa laporan Suparlin telah masuk dan dalam proses pemanggilan.

 

“Iya, laporannya sudah masuk pada 2 Juni 2023 lalu, dan saat ini masih proses tahap undangan untuk dimintai klarifikasi,” bebernya, Jumat (21/7/2023).

 

Ipda Fajar menerangkan, sampai saat ini, B belum memenuhi undangan dari Polres namun pihaknya masih terus melakukan pemanggilan sekaligus memeriksa beberapa saksi.

 

“Kami masih menunggu klarifikasi dari B dan memeriksa beberapa saksi. Intinya semua masih tetap berjalan,” Tutupnya.

 

Hingga berita ini diterbitkan, Redaksi Lintas Sultra masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari Calon Senator DPD RI Dapil Sultra tersebut.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here