Pemdes Mumundowu Salurkan Bahan Bangunan dan BLT Kepada Puluhan Warganya

0
1037

LINTASSULTRA.COM | KONAWE — Pemerintah Desa Mumundowu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe terus berupaya mengelola Dana Desa sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat.

 

Hal itu dikatakan Kepala Desa Mumundowu, Arman S.H, Sabtu, 15 Juli 2023. Ia menerangkan, pengelolaan DD tahun 2023 terus berjalan sesuai dengan hasil kesepakatan warga dan Pemdes pada saat dilakukan Musyawarah Desa (Musdes).

 

Pemdes Mumundowu saat ini telah menyalurkan bahan bangunan kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan bahan bangunan yang disalurkan berupa atap seng, papan, balok, semen, pasir, paku, dan bahkan batako.

Penyaluran bahan bangunan tersebut diberikan kepada warga sesuai dengan kebutuhan hasil pendataan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang dimana warga penerima benar-benar layak mendapatkan bantuan.

Ketgam: Kepala Desa Mumundowu, Arman saat menyerahkan BLT kepada warganya secara simbolis.

“Semua disalurkan sesuai dengan apa yang disepakati saat dilakukan musdes,” Ujar Arman.

Arman juga menjelaskan, saat ini, pihaknya juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II salur enam kepada 22 KPM.

Selain pembayaran BLT, Pemdes Mumundowu juga membayarkan honor kepada 22 kadernya selama tiga bulan.

Pembayaran yang dilakukan oleh Pemdes Mumundowu disaksikan langsung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan sejumlah aparat desa.

Kata dia, Kader yang dibayarkan yakni Kader Posyandu sebanyak 12 orang, Kader KPM satu orang, Paud dua orang, guru mengaji satu orang, dan imam mesjid satu orang.

“Setiap kader itu perbulannya dibayarkan sama seperti tahun lalu, sebesar 250.000, rupiah,” ujarnya.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat lebih bermanfaat, dan untuk kader yang telah dibayarkan honornya agar lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat,” Punhkas Arman.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here