MPP di Konawe Diresmikan Menteri PANRB, Ini Kata KSK

0
832
Ketgam: Bupati Konawe saat berjabat tangan dengan Menteri PANRB dalam peresmian MPP di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

LINTASSULTRA.COM | JAKARTA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menghadiri peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) yang digelar di Kantor Kementerian Pendayagunaa Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), Kamis (13/7/2023).

 

Peresmian 14 MPP dilakukan langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas. Adapun MPP yang diresmikan yakni Kabupaten Konawe, Poso, Soppeng, Wajo, Pangkep, Kubu Raya, Tegal, Pangandaran, Cirebon, Bandung Barat, Tangerang, Musi Rawas, Hubang Hasundutan dan Kabupaten Aceh Besar.

 

Dari ke 14 MPP yang diresmikan, Kabupaten Konawe yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa merupakan satu-satunya Daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diresmikan oleh Menteri PANRB.

 

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa merasa sangat bangga karena Konawe telah menjadi daerah yang diatensi pemerintah pusat.

 

Kata dia, MPM yang telah dibangun di Konawe merupakan Komitmen Pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan pelayanan publik.

 

Lanjut pria yang akrab disapa KSK, dirinya menuturkan, masyarakat dapat mengakses 82 jenis pelayanan administrasi di MPP Konawe karena terdapat 22 Instansi yang tergabung di gedung Pelayanan tersebut.

 

 

“Ini langkah awal kita menuju MPP digital. Mimpi besar kami, pelayanan di Konawe nantinya bisa serba digital, sehingga akses administrasi bahkan bisa lewat smartphone,” Tutup bupati dua periode di Konawe tersebut.

 

Untuk diketahui, MPP Konawe sebelumnya telah soft launching pada 19 Agustus 2022. Peresmian dilakukan Sekda Konawe, Ferdinand Sapan dan dihadiri Kepala Perwakilan Ombudsman Sultra, Mastri Susilo.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here