Bupati Konawe Tandatangani MoU Dengan Pemkab Buton

0
1108

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton pada Pada Selasa, 4 Juli 2023. Penandatanganan ini memiliki fokus pada pemasaran hasil pangan dari kedua daerah tersebut.

 

Penandatanganan kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kerja sama antara kedua daerah untuk mengoptimalkan pemasaran produk pangan yang dihasilkan oleh masyarakat setempat.

 

Dalam MOU tersebut, kedua pihak sepakat untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam mempromosikan, memasarkan, dan mendistribusikan hasil pangan yang dihasilkan oleh masyarakat Konawe dan Buton.

 

“Tujuan utama dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan pendapatan petani lokal, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta memastikan ketersediaan dan aksesibilitas produk pangan berkualitas bagi masyarakat,” ungkap Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

 

Bupati Konawe yang akrab disapa KSK ini , mengungkapkan kegembiraannya atas kesepakatan ini. Beliau menyatakan bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat signifikan bagi kedua daerah, terutama dalam hal pengembangan sektor pertanian dan pemasaran hasil pangan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kualitas dan keamanan produk pangan yang dihasilkan, sehingga dapat memenuhi standar nasional maupun internasional.

 

Selain itu, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama juga melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari kelompok tani, pengusaha pangan, dan instansi terkait dari masing-masing daerah. Dalam perjanjian ini, kedua pihak berkomitmen untuk memberikan dukungan teknis, pendampingan, serta akses ke pasar yang lebih luas bagi produk pangan lokal.

 

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang positif antara Konawe dan Buton dalam mengembangkan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun kemitraan yang saling menguntungkan dalam sektor pertanian dan pemasaran hasil pangan,” jelasnya.

 

Pemerintah daerah berharap bahwa melalui penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerja Sama ini, Konawe dan Buton dapat lebih memperkuat potensi lokal mereka dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Diharapkan juga bahwa kerja sama ini dapat memberikan manfaat nyata bagi petani lokal dan masyarakat secara keseluruhan melalui peningkatan akses pasar dan peningkatan nilai tambah produk pangan daerah.

 

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat, penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerja Sama ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam memajukan sektor pertanian dan pemasaran hasil pangan di Konawe dan Buton. (Red/Admin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here