Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pesan Bupati Butur Pada Syukuran HUT Bhayangkara yang ke-77 Tahun

0
1897

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M. Si mengatakan, anggota kepolisian yang bertugas memberi pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat diharapkan senantiasa menerapkan prinsip pelayanan prima dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

Pesan tersebut disampaikan bupati dalam pidatonya dihadapan jajaran Polres Butur pada acara syukuran peringatan hari bhayangkara ke-77 tahun di gedung islamic center Sabtu, 1 Juli 2023.

 

Dikatakan, berdasarkan tuntutan pelayanan prima tersebut maka bupati berpesan kepada seluruh insan Bhayangkara yang berada dijajaran struktur Polres Butur untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara penegak hukum, lembaga pemerintah daerah dan masyarakat.

Kedepan, tambah Ridwan Zakariah, tantangan yang dihadapi kepolisian Butur akan semakin berat seiring dengan kemajuan teknologi dan pertumbuhan dari segala aspek pembangunan. Jadi kepolisian dan pemerintah daerah akan diperhadapkan pada pilihan yang sangat menantang. Hal tersebut jika dihadapi dengan tenang dan dikerjakan dengan sebaik baiknya sesuai kopentensi yang dimiliki akan menjadi motivasi untuk tetap bekerja secara profesional.

 

Dalam kesempatan itu atas nama Pemerintah Daerah Buton Utara, Ridwan Zakariah mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-77 tahun. Atas prestasi yang dicapai jajaran Polres Butur dalam memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat, bupati memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh anggota polisi khsusnya pimpinan Polres Butur.

 

Bukan hanya itu, Bupati Butur turut mendoakan agar seluruh jajaran kepolian Republik Indonesia khususnya Polres Butur dan seluruh Polsek senantiasa dilindungi oleh Allah subhanahu wataala dalam menjalankan tugas muliah mengayomi dan melindungi masyarakar.

Sementara itu Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, S.IK dalam sambutannya mengatakan, menyongsong hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini dengan tema ‘ Polri presisi untuk negri, Pemilu damai menuju indonesia maju’ Polri berkomitmen menyukseskan Pemilu 2024.

 

“Dalam menghadapi agenda nasional tahun 2024 yang merupakan tahun politik, Polri khususnya jajaran Polres Butur telah berkomitmen menyukseskan Pemilu 2024 sebagai perwujudan kesadaran bela negara, “ujar Herman Setiadi.

 

Kapolres menyadari bahwa hal tersebut tidak mungkin tercapai tanpa bantuan dan kerjasama semua pihak dan masyarakat khususnya pemerintah daerah. Karena itu melalui kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan masyarakat dan pemerintah daerah selama ini sehingga tugas-tugas kepolisian di Polres Butur dapat berjalan sesuai tuntutam dan kebutuhan masyarakat.

Sebelum acara syukuran, dilaksanakan peringatan HUT bhayangkara dengan inspektur upacara Kapolres Butur yang disaksikna langsung oleh bupati dan wakil bupati Butur Ahali,MH, Ketua DPRD Haji Rukman Zakariah, Sekda Moh. Hardhy Muslim, Dandim Butur serta sejumlah pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD).(Red/Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here