Peringati Hari Bhayangkara yang Ke-77 Tahun, Ini Pesan Kapolres Konawe

0
1920

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) bersama Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar upacara peringatan Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023, Sabtu (1/7/2023).

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Kantor Bupati Konawe dan dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Ahmad Setiadi, S.IK., Bupati Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Konawe Ardin, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Pabung Konawe Letkol Inf. Azwar Dinata, Kejari Konawe Dr. Musafir Fadli, dan seluruh OPD lingkup Pemkab Konawe.

 

Setelah upacara peringatan dilaksanakan, seluruh peserta upacara kemudian melaksanakan tarian lulo bersama yang berlangsung kurang lebih satu jam.

 

Pelaksanaan lulo masal diikuti langsung oleh seluruh peserta upacara, terlihat Kapolres AKBP Ahmad Setiadi dan Wakapolres Konawe Kompol Alwi ikut meramaikan lulo masal.

 

Usai dilaksanakan tari Lulo, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Konawe.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Konawe karna ikut terlibat dalam perayaan Bhayangkara yang ke-77 Tahun 2023

 

Kata dia, dalam perayaan Hari Bhayangkara tahun ini, pihak kepolisian banyak banyak mendapat bantuan oleh Pemkab Konawe dalam mulai dari lomba, Bantuan Sosial sampai dengan pelaksanaan upacara peringatan.

 

“Kami baru merasakan perayaan Hari Bhayangkara se meriah ini, karena yang lalu suasana pandemi covid-19 yang dimana setiap kegiatan itu dilaksanakan secara virtual,” Ujar Ahmad Setiadi.

 

Kapolres Konawe juga mengungkapkan, dirinya tidak memberikan amanat dalam upacara perayaan yang baru saja digelar karena Presiden RI belum menyampaikan amanat perayaan Bhayangkara.

 

 

“Dalam upacara kami tidak memberikan amanat karena kami tidak mau mendahului Presiden RI dan ada kemungkinan amanat kami bacakan nanti sore,” Tutur Kapolres.

 

Lanjut Kapolres Konawe, dimomen tersebut, dirinya kembali mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung di 2024 mendatang.

 

Dia menjelaskan, semua pihak ikut bertanggungjawab untuk tercapainya kesuksesan Pemilu yang sukses dan aman.

 

 

“Inshaa Allah Pemilu di konawe dapat berjalan lancar, kami mohon semua dukungan dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya agar ikut membantu pihak kepolisian dalam menyukseskan pemilu mendatang,” Pungkasnya.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here