Sambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun, Jajaran Polres Konawe Ziarah di TMP Asao

0
1866

LINTASSULTRA.COM | KONAWE –

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Kepolisian Resort Konawe menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Asao Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Jum’at 30 Juni 2023, pukul 07.30 Wita.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolsek Tongauna Ipda Anakletus Mardi Wayne, S.Tr.K Perwira Upacara dan sebagai Komandan upacara adalah Kaurbin Samapta Ipda Andi Mappangara. Perwira keamanan  Kasi Propam Ipda LD Istiqlal, SH dan Bripka Aprilia Fadillah Dwi Lestari, SH, MH sebagai pembawa acara.

 

Adapun peserta upacara terdiri dari satu kelompok barisan perwira, satu pleton barisan Dalmas , satu pleton barisan Intel Reskrim, satu pleton barisan stap dan Polsek, satu pleton barisan Sat Lantas dan satu kelompok barisan Bhayangkari.

 

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK dalam amanatnya mengatakan tujuan ziarah ke TMP Asao adalah sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

 

“Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan,” kata Kapolres Konawe

 

“Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air dan rela berkorban terus tumbuh dalam diri kita,”pungkas AKBP Ahmad Setiadi, S.IK.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here