PMI Butur Kirim 13 Perwakilan Jumbara ke Provinsi Lampung

0
1347

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) mengirimkan 13 orang perwakilannya untuk mengikuti kegiatan Jumpa Palang Merah (Jumbara) di Provinsi Lampung.

 

Kabar mengenai keberangkatan anggota PMI Butur tersebut disampaikan langsung oleh kepala PMI Butur Kompol purnawirawan Ahali, SH. MH saat memberikan pembekalan di Sekretariat PMI, Selasa (27/6/2023).

 

Pada kesempatan itu, Ahali banyak meberikan pengarahan yang bersifat nasehat kepada para peserta khususnya yang masih remaja. Inti dari nasehatnya adalah menjaga diri dan kesehatan serta menjaga etika dan sopan santun terhadap peserta dari daerah lain. Kemudian dalam menjalankan setiap aktifitas harus diawali dengan doa sehingga terhindar dari segala musibah.

 

“Saya berharap kepada kalian semua agar memegang teguh falsafah atau pepatah tua yakni dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung,” ungkap Ahali.

 

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut peserta juga diminta untuk menjalankan misi kemanusiaan dengan baik sesuai dengan visi PMI. Sehingga harapan untuk membawa nama baik PMI Butur di kegiatan nasonal itu dapat cercapai .

 

Dalam kegiatan Jumbara tersebut, peserta dari Butur akan bertemu dengan peserta lain yang berasal dari berbagai latar belakang sosial, budaya dan etnis yang ada di tanah air.

 

Lebi jauh Ahali menjelaskan, PMI adalah gerakan kemanusian yg harus dilakukan secara tulus dan ihlas.

 

 

Kegiatan tersebut tambah kepala PMI yang juga wakil bupati Butur itu, harus diikuti secara serius sehingga bisa memperoleh pengetahuan dan ilmu yang mumpuni di bidang ke palang merahan.

 

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu Sultra diwakili delapan kabupaten dengan jumlah peserta yang berfariasi dan salah satunya adalah Butur.

 

Diakhir pengarahannya, Ahali berharap agar setiap peserta dalam mengemban tugas dan tanggungjawab harus tetap mengedepankan kejujuran, karna sebuah organisasi akan berkembang dan maju apabila dikelolah atau dihuni oleh pengurus yang jujur dan berkualitas. (Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here