Kapolres Konawe Sebut Insan Pers Miliki Peran Penting dalam Pemilu

0
993

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK mengatakan dalam mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang, harus ada sinergi yang dibangun oleh semua pihak.

 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Konawe saat menggelar kegiatan olahraga dan Coffee Morning bersama Insan Pers di halaman Mako Polres Konawe, Sabtu 24 Juni 2023.

 

“Semua elemen masyarakat harus terlibat secara aktif dalam mengawal jalannya proses politik yang tahapan nya sudah berjalan. Itu kalau kita inginkan pemilu 2024 mendatang berlangsung aman dan damai,” kata Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi.

 

Menurut Perwira Menengah Polisi berpangkat dua Melati di pundak itu, dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang, peran Insan Pers sangat sentral. Karena kata dia, Pers memiliki peran penting dalam mencerdaskan masyarakat dengan menyampaikan informasi yang aktual.

 

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada rekan – rekan media, mari bantu kami (Polisi) untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” pinta Kapolres Konawe.

 

Kapolres Konawe tak menampik situasi menjelang pemilu 2024 sudah mulai terasa tensinya. Di media sosial sudah mulai ramai membahas masalah pemilu 2024.

 

Oleh karenanya, Peran Media sangat penting untuk meluruskan berbagai informasi yang disampaikan di media sosial. Media diharapkan hadir menjadi bagian yang mencerdaskan sehingga informasi bohong (Hoaks) bisa diminimalisir.

 

Kapolres Konawe meyakini, dengan sinergitas yang dibangun oleh Polri dan TNI serta Peran Insan Pers dalam menyampaikan informasi yang menyejukkan kepada masyarakat luas niscaya Pemilu Serentak 2024 mendatang dipastikan aman damai khususnya di Kabupaten Konawe.

 

“Kami yakin rekan-rekan Pers lebih paham informasi apa saja yang perlu disebarluaskan dan yang mana mesti diredam agar tidak menimbulkan kegaduhan publik. Dan saya yakin rekan – rekan media sepakat untuk menciptakan situasi kondusif di daerah kita ini, khususnya menjelang pemilu 2024,” pungkasnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here