Wakil Bupati Butur Juara Bulutangkis Lamoliandu Cup I

0
885

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Semifinal mengalakan pasangan Maksun

Ganda putra pasangan Ahali dan Desri berhasil keluar sebagai juara pada turnamen bulutangkis Lamoliandu Cup I setelah di final berhasil menumbangkan pasangan Leon dan Hekta.

 

Dalam partai final yang dihelat di Gedung Olah Raga (GOR) bukit lamoliandu Rabu, (21/7) pukul 21.00 Wita itu pasangan Ahali yang juga Wakil Bupati Buton Utara (Butur) dan Desri menang dengan skor 2-1 yakni 21-18, 15-21 dan 21- 17.

 

Kemenangan pasangan wakil bupati dan Desri tersebut diperoleh melalui kerja keras dan kekompakan dengan pasangannya selama permainan di lapangan. Kejar mengejar poin mulai dari set pertama hingga penentu pada set ketiga cukup ketat.

 

Catatan Jurnalis Lintas Sultra saat meliput pertandingan menunjukkan, pada set pertama terjadi tiga kali poin seri yakni 6.6, 8.8 dan 18.18 hingga akhirnya ditutup dengan kemenangan 21-18 untuk pasangan wakil bupati dan Desi.

 

Kekalahan diset pertama membuat pasangan Leon dan Hekta bangkit dan langsung menunjukkan performa bermain terbaik mereka sehingga membuat wakil bupati dan Desri kerepotan di lapangan. Saking ketatnya persaingan dalam kejar mengejar angka, pada set kedua tersebut terjadi enam kali poin seri yakni 2.2, 3.3, 4.4, 6.6, 9.9 dan 11.11. Leon dan Hekta benar-benar mengunci kekuatan lawannya hingga puncak dan menutup permainan dengan kemenangan 21.15.

 

Bermodalkan kekuatan smesh dan kekompakan mereka bermain di lapangan serta dukungan sporter dengan yel-yel ‘wakil, wakil, wakil’ membuat semangat pasangam Ahali dan Desri bangkit dan kembali menemukan dan menerapkan strategi bermain mereka seperti pada set pertama.

 

Yel-yel yang didominasi dari suporter pasangan wakil bupati dan Desri membuat lawan jatuh mental. Walaupun terjadi kejar mengejar angka diset ketiga dengan empat kali poin seri yakni 7.7, 13.13, 14.14 dan 15.15, tetapi pasangan wakil bupati dan Desri tidak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk mendahului mereka.

 

Dalam set penentuan itu sempat terjadi suasana yang menegangkan pada saat seri 15.15 namun dengam dukungan suporter yang sorak soray meneriakan yel-yelnya, Wakil Bupati dan Desri makin semangat dan mampu mengunci permainan lawan.

 

Alhasil pada set penentu itu, mereka berhasil menup pertandingan dengan skor 21-17 untuk kemenangan Ahali dan Desri sekaligus sebagai juara satu dalam turnamen batminton lamoliandu cup I.

 

Untuk diketahui, dalam semifinal pasangan Wabup dan Desri mengalakan Maksun dan Safar. Sejak penyisihan, pasangan Ahali dan Desri tidak pernah mengalami kekalahan.

 

Usai pertandingan final dilanjutkan dengan penutupan serta penyerahan hadiah kepada para juara. Dalam acara penutupan, meskipin Ahali merupakan pemain dan telah menjuarai turnamen tetapi dalam kapasitas sebagai Wabup dan atas nama pemerintah daerah, panitia kejuaraan memberikan kehormatan untuk menutup iven tersebut.

 

Didampingi Plh. Sekretaris daerah Butur Sahrun Akri, SP. M. Si Wabup menyampaikan banyak hal. Pertama

melalaui turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit pebulutangkis yang handal di daerah ini sehingga bisa maju pada iven selanjutnya membawa nama daerah.

 

Menurit Ahali potensi, minat dan bakat generasi muda di Butur harus dikembangkan. Dari segi kualitas sumber daya generasi, olahragawan di Butur tidak kala dengan kabupaten lain di Sultra.

 

Permasalahannya adalah sejauh mana perhatian pemerintah sehingga bakat generasi muda baik yang masih terpendam maupun yang telah timbul tersebut dapat dipikirkan bersama dalam bentuk pengembangan.

 

“Salah satunya adalah melalui kegiatan atau turnamen seperti ini. Karena itu, atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia khususnya pihak Polres Butur selaku inisiator terselenggaranya kegiatan ini, “ujar Ahali. (Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here