Pemkab Konut Laksanakan Pembukaan Jambore PKK

0
1054

LINTASSULTRA.COM | Konut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar mulai kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten.

 

Hal itu ditandain dengan adanya pembukaan yang berlangsung di di Pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (22/6/2023). Sebelum dilaksanakan upacara pembukaan, kegiatan Jambore PKK diawali dengan parade Devile yang dimana di semarakkan dengan koreo yel-yel khas Konawe Utara.

 

 

Mewakili Bupati Konut, Ruksamin melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kasim Pagala saat upacara mengatakan dengan pelaksanaan jambore PKK, masyarakat bisa menyelaraskan program Pemkab Konut dengan tema ‘Konawe Utara yang Sejahtera dan Berdaya Saing, Menuju Sultra Pusat Energi Dunia’.

 

”Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berkumpul, bersilaturrahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader serta meningkatkan kinerja untuk menjalankan 10 program PKK,” Ujar Kasim Pagala.

 

 

Ia juga menyampaikan kepada TP-PKK yang merupakan organisasi gabungan langsung dengan masyarakat memiliki andil sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya, karena masyarakat merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta sebaga lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

 

”Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan bangsa khususnya di Kab. Konawe Utara yang kita cintai ini.” ungkap Bupati Konawe Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah.

 

Kegiatan Jambore Kader PKK yang digelar Pemkab Konut akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 22 – 23 Juni 2023, yang mana kegiatan ini juga akan diisi dengan berbagai macam lomba yang akan dipertandingkan, diantaranya :

1. Lomba Devile

2. Lomba Pesan Berantai

3. Lomba Terompa

4. Lomba Bola Gotong

5. Lomba Idol PKK

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan peran TP-PKK Konut untuk ikut serta dalam mensejahterakan keluarga melalui 10 Program PKK, yang dapat menopang pembangunan dan mendukung terciptanya visi dan misi Konawe Utara yang Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing,” Tutupnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here