Wabub Butur Tekankan Kedisiplinan Kepada ASN

0
472

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kompol purnawirawan Ahali, SH. MH mengatakan, salah satu tolak ukur untuk mengetahui kedisiplinan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah melalui kegiatan apel pagi dan sore di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pernyataan tersebut disampaikan wakil bupati dalam pengarahannya saat memimpin apel gabungan OPD di halaman kantor Sekretariat daerah Senin, 19 Juni 2023.

Menurut wakil bupati, disiplin merupakan energi yang kuat dalam tata kelolo pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan. Karena itu kedisiplinan harus ditempatkan pada posisi yang utama dalam upaya peningkatan kualitas kinerja ASN.

Lebih jauh Ahali menjelaskan, apel tersebut melahirkan perkumpulan atau persekutuan banyak orang dalam satu visi dan pemahaman yang sama. Sehingga dianggap memiliki kekuatan yang mumpuni dalam menjalankan visi dan misi pemerintah di daerah.

“Saya berharap kepada seluruh ASN Butur agar tetap menjaga kualitas kedisiplinan dengan sebaik-baiknya, “ujar Ahali.

Dikatakan, disamping untuk melati diri, apel pagi dan soreh yang dilakuakn secara rutin akan terbangun pula hubungan atau komunikasi yang baik antara sesama ASN maupun antara pimpinan dan bawahan. (Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here