Pemdes Labotoy Bangun Tiga Unit Sumur Bor

0
842

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dana Desa Tahap Pertama di Desa Labotoy, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, digunakan dengan efektif untuk membangun tiga unit sumur bor yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

 

Proyek pembangunan sumur bor ini berhasil diselesaikan dengan anggaran sebesar Rp 180.630 juta, mencapai tingkat kesempurnaan 100 persen.

 

Pembangunan tiga unit sumur bor ini merupakan langkah yang sangat penting bagi Desa Labotoy. Sebagai daerah yang berada di dataran tinggi, desa ini sangat kesulitan dengan air bersih. Pasokan air yang memadai sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kehidupan sehari-hari masyarakat.

 

Dengan menggunakan dana desa, pemerintah desa Labotoy berhasil membangun tiga sumur bor dengan teknologi yang modern. Setiap sumur bor dilengkapi dengan pompa air dan tangki penyimpanan untuk memastikan pasokan air yang berkelanjutan. Proyek ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat desa, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan dan pembangunan desa secara keseluruhan.

 

Kades Labotoy Rustamin, menyampaikan dalam proses pembangunan, pemerintah desa bekerja sama dengan para ahli dan konsultan yang berpengalaman di bidang ini. Mereka melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan lokasi yang tepat untuk sumur bor, memastikan pasokan air yang mencukupi, dan memenuhi standar kualitas air yang layak untuk digunakan oleh masyarakat.

 

Dengan rampungnya proyek ini, masyarakat desa Labotoy sekarang memiliki akses yang lebih baik dan terjamin terhadap pasokan air bersih. Sumur bor ini akan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari, terutama untuk kegiatan pertanian, sanitasi, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

 

“Dengan selesainya proyek pembangunan sumur bor ini, kami berharap bahwa fasilitas ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat desa. Selain itu, kami juga berencana untuk melakukan pemeliharaan rutin dan pemantauan terhadap sumur bor agar dapat terus berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang panjang,” jelas Rustamin yang ditemui disela-sela kegiatan Rakor Verifikasi dan Validasi data di Desa Lalimbue, Rabu (24/5/2023).

 

Pemerintah desa juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Labotoy yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan ini. Keberhasilan proyek ini adalah hasil dari kerja sama antara pemerintah desa, masyarakat, dan semua pihak yang terlibat.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here