Apel Gabungan, Wabub Butur: Itu Kewajiban Seluruh ASN

0
675

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Wakil Bupati (Wabub) Buton Utara (Butur) Kompol Purnawirawan Ahasi, SH.MH., memimpin langsung kegiatan Apel gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang digelar di Pelataran Sekretariat Daerah Butur, Senin (12/6/2023).

 

Dalam sambutannya, Ahali menyampaikan, setiap ASN wajib mengikuti Apel pagi sebagai bentuk kewajiban sehingga, suka tidak suka, mau tidak mau ASN dan OPD harus tetap mengikuti pelaksanaan apel tersebut.

 

 

Tujuannya adalah disamping untuk mengukur tingkat kedisiplinan bagi setiap ANS, juga supaya mengetahui kesiapan ASN dalam memulai melakukan aktifitas pada hari itu sesuai tupoksinya masing-masing.

 

“Apel pagi ini bukan sekedar diadaadakan tapi ada tujuannya dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan kepegawaian yang berlaku, “ujar Ahali.

 

Untuk kelancaran pelaksanaan apel pagi maupun sere disetiap OPD, harus tertanam rasa disiplin dalam jiwa setiap ASN. Tidak boleh ada tekanan karena menjadi ASN adalah pilihan untuk mengabdi terhadap bagsa dan negara dan mendapatkan jaminan hidup sesuai aturan.

 

Dijelaskan, kalau hal itu tidak tertanam dalam jiwa dan dipahami lebi jauh, maka akan mengalami kesulitan dalan penerapannya. Bahkan tak menutup kemungkinan membuat ASN bersangkutan menjadi malas. “Menjadi ASN itu adalah pilihan oleh karena itu segala bentuk kegiatan yang menjadi kewajiban harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi tercapainya tujuan,”tegasnya.

 

Lebi jauh, Ahali menjelaskan, seorang ASN jangan membiasakan diri untuk meminta-minta jabatan. Sebab meminta jabatan kosekuensinga besar jika tdak mampu menjalankan tugas dengan baik. Kemudian tidak usah mencari beking serta dukungan dari pihak lain untuk mendapatkan jabatan tertentu.

 

Diakhir pengarahannya wakil bupati menghimbau kepada peserta apel agar mempertahankan serta meningkatkan disiplin dan etos kerja. Bagi mereka yang belum sadar untuk bergabung dalam apel gabungan setiap hari Senin mudah-mudahan cepat terketuk hatinya untuk menyesuaikan dan bergabung.(Red/Ono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here