Kesbangpol Konawe Gelar Sosialisasi Ketahanan Ekonomi dan Sosial dan Budaya

0
486

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe gelar sosialisasi bidang ketahanan ekonomi, sosial, dan budaya (Sosbud) Selasa (30/5/2023).

 

Sosialisasi ini bertema pemantapan ketahanan ekonomi, sosial dan budaya dalam upaya memperkuat integritas daerah menuju pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

 

Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Konawe, Teri Indria mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka memperkuat kondisi ekonomi, sosial dan budaya agar tetap terjaga dalam tahapan pemilu maupun pilkada serentak di tahun 2024.

 

“Kita sampai kepada konsetuen yang hadir, dari lembaga swadaya masyarakat (LSM), tokoh adat, tokoh budaya, serta siswa agar menjaga kondusifitas,” ucapnya

 

Teri juga mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitasnya.

 

“Regulasi tentang netralitas ASN itu jelas, hukumannya itu. maka jangan coba main-main dengan itu,” ujarnya

 

Ia mengharapkan, kondusif Daerah Konawe tetap terjaga. Serta konflik dalam pemilu maupun pilkada dapat dihindari.

 

“Semoga konflik sara di Konawe ini jangan terjadi, kita ingin ajangan ada konflik. Bukan hanya sampai Pilkada 2024 namun bisa berlanjut seterusnya,” tandasnya

 

Diketahui, narasumber dalam sosialisasi yakni, Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Konawe, BNN Kota Kendari, Bapedda Kabupaten Konawe.(Red/Admin).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here