Polres Konawe Gelar Sosialisasi Polisi RW di Routa

0
1001

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar sosialisasi pembentukan Polisi RW di Wilayah Hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Routa, Sabtu (3/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK., Kasat Binmas Polres Konawe AKP Kadek Sudiadnyana, Camat Routa Halim, Kapolsek Routa Iptu Imam Supardi Perwakilan Danposramil Routa Serda Taufansah, serta Lurah Routa Ahmad.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK mengatakan, pembentukan Polisi RW merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dengan adanya Polisi RW, Kapolres berharap personel yang ditugaskan di lingkungannya dapat melihat, mencatat, mendengar, dan mencari solusi terhadap permasalahan yang ada.

“Hal ini merupakan bentuk sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Lanjut Ahmad Setiadi, dengan adanya sosialisasi Polisi RW, dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang peran personel Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar

“Semoga dengan adanya Polisi RW dapat tercipta kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan untuk mencapai kehidupan yang harmonis dan nyaman bagi semua pihak,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here