Pemkab Konawe Bakal Bangun Wahana dan Sarana Olahraga di Area Perkantoran

0
754

LINTAS SULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan penataan di area perkantoran. Selain membangun pedestrian dan pengaspalan jalan, Pemkab juga bakal membangun sarana olahraga dan taman.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengungkapkan, ada dua fasilitas yang akan dibangun tahun ini. Pertama, sarana olahraga dan yang kedua, taman yang berisi sejumlah wahana bermain dan edukasi.

 

“Untuk sarana olahraga kita akan bangun di bagian samping BAPPEDA. Nanti akan banyak fasilitas yang kita sediakan,” ujarnya.

 

Sementara untuk taman lanjut Ferdinand, pembangunannya akan dilakukan di area dalam perkantoran. Rencana, di sana akan di bangun mini zoo.

 

“Nanti seperti mini zoo. Akan ada taman bermain anak-anak. Juga ada kebun binatang. Nanti kita akan isi dengan rusa, supaya bisa jadi tempat edukasi untuk anak-anak,” terangnya.

 

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu berharap, rencana itu bisa kelar tahun ini. Bahkan akan diupayakan bisa selesai sebelum masa pemerintahan Kery Saiful Konggoasa berakhir pada Oktober 2023.(Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here