Tim Lomba Penilai Desa dan Kelurahan Sambangi Desa Puuloro

0
1141

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Tim penilai lomba desa/kelurahan Kabupaten Konawe, menyambangi Desa Puuloro, Kecamatan Sampara, Selasa (23/5/2023).

 

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe, Keny Yuga Permana.

 

Keny Yuga Permana yang juga didapuk sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan, disambut oleh Pemerintah Kecamatan Sampara, para Kades dan aparatnya, serta masyarakat umum.

 

Usai memimpin kegiatan penilaian, Keny kepada awak media, mengungkapkan bahwa Desa Puuloro terletak jauh dari Ibu Kota Kecamatan Sampara, tetapi dengan pembangunan yang pesat dari segala bidang, maka ada nuansa kota di tengah kampung.

 

Ia pun tak sungkan menyebut Puuloro sebagai salah satu kandidat kuat, dalam memperebutkan titel juara Lomba Desa/Kelurahan Kabupaten Konawe Tahun 2023.

 

“Puuloro ini menjadi titik penilaian terakhir dalam rangkaian Lomba Desa/Kelurahan Kabupaten Konawe. Setelah diperhatikan dari semua desa yang dinilai, Puuloro berpeluang besar jadi yang terbaik,” katanya.

 

Ungkapan tersebut bukan tanpa alasan. Keny menyebut Puuloro menjadi pembeda dengan penataan bangunan fisik yang baik, serta partisipasi masyarakat sangat tinggi.

 

“Bahkan tadi di laporan Kades dan Ketua TP PKK yang begitu sistematis, itu sesuai dengan indikator yang menjadi poin penilaian yakni bidang pemerintahan, kewilayahan dan partisipasi masyarakat,” katanya.

 

Ia lalu berpesan kepada Kades Puuloro, jangan berbenah ketika akan dinilai saja. Olehnya itu pencapaian ini wajib terus dipertahankan, seperti penataan lingkungan, administrasi dan pelayanan, serta meningkatkan partisipasi masyarakat.

 

“Ini menjadi perhatian dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan karena hal-hal tersebut sejatinya merupakan potret ideal sebuah desa sesuai amanah undang-undang,” tutup Keny Yuga Permana.

 

Sementara itu, Kades Puuloro, Sardin Beemu, kepada awak media mengungkapkan, lancarnya roda pemerintahan Desa Puuloro, berkat peran aktif seluruh komponen masyarakat.

 

“Lomba ini bukan akhir, namun kami berharap ada kesan positif dari tim penilai. Kami bakal terus berbenah jika ada kekurangan,” tutup Kades Puuloro. (Red/Admin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here