Pemdes Sambaasi Bagikan 113 Tandon Air Kepada Warganya

0
827

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa Sambarasi, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bagikan 113 Tandon Air kepada Warga dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahap pertama sebesar Rp 235 Juta.

 

Kades Sambaraasi, Ramlin menyampaikan, program pembagian 113 tandon air dibagikan kepada penduduk desa guna memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah tersebut.

 

Pembagian tandon air ini merupakan salah satu inisiatif dari Pemerintah Desa Sambarasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warga dan memastikan akses mereka terhadap air bersih.

 

“Tandon air yang dibagikan memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga dapat menampung air yang mencukupi untuk keperluan sehari-hari, terutama selama musim kemarau atau ketika pasokan air terbatas,” ungkapnya.

 

Proses pengadaan tandon air dilakukan dengan cermat dan transparan. Dana desa sebesar 235 juta rupiah digunakan untuk membeli tandon air berkualitas tinggi yang tahan lama dan sesuai dengan standar keamanan air bersih. Pemerintah Desa Sambarasi juga melibatkan masyarakat dalam pemilihan penerima tandon air ini dengan melaksanakan verifikasi dan survei kebutuhan air di setiap rumah tangga.

 

Sementara itu, Camat Kapoiala Muh Sobri menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Pemerintah Desa Sambarasi dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih di wilayah tersebut.

 

“Saya mengharapkan agar tandon air yang diberikan dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang,” ucapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here