Nahkodai KNPI Konawe, Ilham: Kita akan Tingkatkan Kemampuan dan Kecerdasan Intelektual Pemuda

0
714

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelantikan DPD KNPi Kabupaten Konawe, masa bakti 2023-2026.

 

Kegiatan tersebut yang bertema “Mewujudkan Kesadaran Pemuda akan tanggung jawab sosial untuk Konawe yang maju dan Sejahtera” dan berlangsung di salah satu Hotel di Unaaha, selasa (23/5/2023).

 

 

 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapaan, Ketua DPRD Konawe, H Ardin, Wakil Ketua DPRD Rusdianto, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, Kajari Konawe, dan Kepala OPD sekabupaten Konawe.

 

Ketua KNPI Konawe Ilham Saputra Jaya yang baru dilantik mencoba mengibarkan semangat kepemudaan yang mempunyai kesadaran antar sesama dan mampu mewujudkan perubahan sosial untuk kemajuan dan kemandirian Kabupaten konawe.

 

” Kita akan meningkatkan kemampuan serta kecerdasan intelektual pemuda sehingga para pemuda merubah kesadaran berpikir tentang tanggung jawab sosial itu sangat penting untuk merubah Kabupaten Konawe yang maju dan sejahtera.” Kata Ilham.

Selanjutnya KNPI Kabupaten Konawe akan dilakukan konsolidasi dan rekonsiliasi pengurus, ucapnya terkait langkah yang akan dilaksanakan seusai pelantikan.

Sementara itu ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara, Muh Amsar mengharapkan DPD KNPI Kabupaten Konawe dapat bersinergi dengan pemerintah Daerah dengan memberikan gagasan maupun ide yang bermanfaat bagi pembangunan Daerah kedepan.

Selain itu, dirinya berharap KNPI Konawe yang baru dilantik bisa menjadi motor penggerak sebagai mitra pemerintah.

” Segera lakukan konsolidasi dengan semua Tokoh-Tokoh Pemuda mantan Ketua KNPI serta para OKP,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here