Daftarkan Bacalegnya ke KPU, Partai Demokrat Optimis Raih Kursi Terbanyak di Pilcaleg

0
757

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Konawe, Drs H Mustakin, M.si., gelar Konfrensi pers pasca berkas pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dikembalikan oleh KPUD Konawe.

Mustakin, menjelaskan pengembalian berkas Bacaleg partai Demokrat dikarenakan Silon Partai Demokrat belum dikirim oleh Dewan zpimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

” Saya minta teman-teman media memahami, ini bukan kesengajaan dari kami, Kalau dari Kami di lima dapil sudah terpenuhi, bahkan lebih, jadi bukan kami tidak memahami kekurangannya,” jelasnya, Sabtu 13 Mei 2023.

Lanjutnya faktor jaringan online, menjadi salah satu kendala sehingga pengurusan Surat Keterangan Dari Pengadilan Negeri, Bacaleg Partai Demokrat, selalu mendapat kendala akibat kerap terjadi pemadaman lampu sehingga sulit mengakses jaringan online.

Diketahui, KPU Konawe memberikan waktu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Konawe, untuk melengkapi kekurangan berkas pengajuan tersebut pada tanggal 14 Mei 2023 besok.

Menurut, Mustakin, DPC Partai Demokrat sendiri menargetkan perolehan kursi sebanyak mungkin, hal itu ditunjang dengan serangkaian strategi politik yang diterapkan Partai Berlambang Merci tersebut.

” Saya sudah empat periode duduk dan menjadi ketua Partai, dengan pengalaman itu kita akan rebut kursi sebanyak-banyaknya di setiap Dapil,” pungkas Mustakin.(Red/Admin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here