Pemkab Konawe Bakal Renovasi Makam Raja Lakidende

0
844

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana merenovasi makam Raja Lakidende.

Hal itu diungkapkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan usai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (4/5/2023).

Ferdinand menuturkan, pihaknya akan berkomunikasi dengan petinggi-petinggi adat dan budaya untuk merenovasi makam Raja Lakidende yang terletak di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha tersebut.

Kata dia, hal itu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kesalahpahaman antara Pemkab, petinggi adat dan budaya, serta masyarakat.

“Harus kami sampaikan kepada yang paham tentang hal tersebut misalnya ahli budaya atau tokoh masyarakat yang mengerti tentang budaya,” jelas mantan Kepala BPKAD Konawe tersebut.

Ia juga mengungkapkan, terkait anggaran renovasi Makam Raja Lakidende, pihaknya telah sepakat untuk mengganggarkan di perubahan Anggaran tahun 2023.

“Kami akan mengajak seluruh yang berwenang dan menfasilitasi perbaikan tersebut,” tandasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here