Gelar Jumat Ceria, Rutan Kelas IIB Unaaha Jalin Keakraban dengan WBP

0
921

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta beberapa pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Unaaha menggelar Jumat ceria.

Jumat ceria yang digelar Rutan Kelas IIB Unaaha tersebut meliputi kegiatan senam Zumba dan l Tari Lulo bersama, (5/5).

Dalam kegiatan tersebut, Rutan bekerjasama dengan My Body Studio (MBS) Unaaha. Dengan digelarnya senam Zumba dan Lulo, WBP terlihat sangat antusias, bahkan, hampir seluruh WBP dan Petugas Rutan ikut melaksanakan tari Lulo.

Pelaksanaan Jumat ceria tersebut dipimpin langsung Kepala Rutan (Karutan) Unaaha, Herianto.

Ia menyampaikan kegiatan senam serta tari Lulo merupakan suatu inovasi yang diciptakan Rutan Unaaha untuk WBP.

“Selain untuk menghibur teman-teman kita yang didalam, Lulo bersama ini juga salah satu wadah untuk membangun keakraban dengan seluruh petugas Rutan sehingga tidak ada jarak,” ujarnya.

“Tari Lulo juga salah satu tradisi kita di tanah tolaki ini jadi memang kita harus lestarikan,” tutup Herianto.

Sementara itu, salah seorang WBP, Baharudin mengatakan, dirinya merasa sangat terhibur karena adanya kegiatan tersebut.

“Mungkin karena pilihan lagunya juga pas untuk dipake molulo apalagi kita sudah lama tidak molulo,” kata Bahar sambil menyeka rambutnya yang dipenuhi keringat.

Perlu diketahui, tari Lulo adalah salah satu tarian tradisional suku Tolaki yang dilakukan beramai-ramai atau secara masal yang dapat dil lakukan semua kalangan baik kaum pria dan wanita ataupun kaum muda dan tua yang sering dimainkan saat ada hajatan atau acara besar lainnya .

Tari Lulo mencerminkan bahwa masyarakat Tolaki adalah masyarakat yang cinta damai dan mengutamakan persahabatan dan persatuan dalam menjalani kehidupannya.(Rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here