Peringati Hardiknas, Pemkab Konut Terima Penghargaan dari Kemenko PMK

0
1036

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar upacara penaikan bendera.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelataran Kantor Bupati Konut, Selasa (2/5/2023). Bupati Konut Ruksamin hadir dan menjadi inspektur upacara. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lingkup Konut turut hadir dalam upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia Khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketgam: Upacara Hardiknas yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Bupati Konut.

Selain itu, Ruksamin juga sangat mengapresiasi seluruh peserta upacara yang hadir, walau cuaca tidak mendukung namun pelaksanaan upacara Hardiknas di Konut tetap berjalan dengan meriah.

“Terima kasih kepada semua peserta upacara yang sampai detik ini semangatnya masih terus terjaga walaupun upacara dalam memperingati hari pendidikan pada hari ini disertai dengan rintik hujan, tapi hujan dapat dikalahkan oleh semangat kita bersama dalam melaksanakan upacara pada hari ini, sebab tanpa pendidikan kita tidak akan pernah berada di tempat ini,” tutur Ruksamin.

Lanjut Ruksamin, Pemkab Konut akan terus berupaya mendukung untuk meningkatkan pendidikan di daerah yang dijuluki Bumi Oheo itu.

“Tadi kita telah menyaksikan Penyerahan secara simbolis kendaraan roda dua untuk kepala sekolah dan penyerahan lap top untuk semua guru se-Kabupaten Konawe Utara, ini semua merupakan upaya Kami dalam menyambut pendidikan merdeka seperti yang telah disampaikan dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” kata mantan ketua DPRD Konawe Utara tersebut.

Ketgam: Bupati Konut hadir sebagai inspektur upacara peringatan Hardiknas.

“Selain dari infrastruktur pendidikan Pemkab juga menyiapkan Dana Operasional Tambahan untuk sekolah serta Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Guru yang belum mendapatkan sertifikasi,” Lanjutnya

Bupati Konawe Utara dia periode itu juga berharap kepada semua perangkat daerah, tenaga pendidik, peserta didik, dan masyarakat agar terus memberikan semangat untuk kemajuan Konawe Utara dan Sulawesi Tenggara.

Kata dia, melalui upacara yang digelar hari ini, dirinya meminta semangat kepada seluruh masyarakat. Ia mengungkapkan, Konut merupakan masa depan bangsa, karena Kabupaten Konut mempunyai sumber daya alam yang melimpah sehingga dapat menjadi pusat energi dunia.

“Tuhan telah memberikan kita sumber daya alam yang luar biasa dan tantangan terberat ada pada kita semua untuk menyiapkan sumber daya manusia yang handal.” Jelasnya.

“Terima kasih kepada dewan pendidik, kepada guru, para kepala OPD serta jajaranya yang telah berada di garda terdepan dalam menyiapkan sumber daya manusia untuk menyongsong masa depan sesuai dengan yang kita cita-citakan, Selamat hari pendidikan,” Tutup Bupati dua periode

Perlu diketahui, Upacara Hardiknas 2023 kalo ini dirangkaikan dengan Penyerahan Piagam penghargaan Kepada Pemda Konawe Utara atas dukungan dan kontribusi dalam program jaminan kesehatan nasional dari Kementrian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.

Selain itu dilakukan pula penyerahan kendaraan roda dua dan laptop bagi kepala sekolah dan guru, penyerahan SK Perpanjangan dan hubungan PPPK tahun 2021, penyerahan SK pensiun yang diwakili oleh Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara Lapeha, serta bapak Ir. H. Majenuddin.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here