Brigpol Umar Rumendan Asal Polres Konawe Raih Gelar Doktor di UHO

0
1171
Ketgam: Brigpol Dr. Umar Rumendan, S.Sos, SH, MM (Tengah).

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Karier Brigadir Polisi (Brigpol) Umar Rumendan, S.Sos, SH, MM selama berdinas di Korps Bhayangkara terbilang cemerlang. Saat ini, penyidik pembantu Polres Konawe itu sedang menjalankan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 di Stukpa Lemdiklat Polri.

Selama bertugas di Unit Tindak Pidana Korupsi (TIPIDKOR) Satuan Reserse Kriminal Polres Konawe, sudah banyak kasus korupsi yang berhasil diungkap oleh Brigadir Umar Rumendan bersama timnya.

Bintara Polisi kelahiran tahun 1991 ini bergabung dengan Korps Bhayangkara (masuk Polisi) pada tahun 2010 silam. Suami dari Brigpol Erike Meylani, SH, MH ini juga dikenal disiplin dalam menjalankan tugas selama berdinas di institusi kepolisian.

Yang paling membanggakan adalah, bapak dua anak itu, kini mengikuti Ujian Promosi Doktor Program Studi Ilmu Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari hari ini, Jum’at 28 April 2023. Brigpol Umar Rumendan merupakan Polisi pertama yang bertugas di Polres Konawe yang meraih gelar doktor.

Adapun Disertasi yang diangkat Umar Rumendan yaitu “Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan, Pemberdayaan, Knowledge Sharing, Transfer Of Training Terhadap Komitmen Organisasional dan Kinerja Personil Polri di Polres Konawe”

Dihubungi awak media, Calon Perwira Pertama Polisi ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK dan Kasat Reskrim AKP Jacub Nursagli Kamaru, S.IK, MH atas support dan arahan yang diberikan selama ini sehingga dirinya bisa sampai di titik sekarang ini.

Sementara itu, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK saat dihubungi awak media ini mengucapkan selamat atas Promosi Doktor Brigpol Umar Rumendan di Universitas Halu Oleo Kendari.

“Selaku pimpinan saya ucapkan selamat kepada Brigpol Umar atas gelar doktornya. Semoga menjadi motivasi bagi rekan – rekan polisi khususnya di Polres Konawe ke depannya,” ucap Kapolres Konawe.*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here