Kadin Sultra Gelar Pasar Murah di Buteng

0
1380

LINTASSULTRA.COM | BUTENG – Dalam rangka mencegah inflasi menjelang hari raya Idul Fitri, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Pasar Murah.

Kegiatan yang juga melibatkan Kadin Bau-bau yang diketuai Alexander Simon, Perum Bulog, dan Dinas Perdagangan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan didampingi Bupati Buteng Muhammad Yusuf.

Mewakili Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, Wakil Ketua Kadin Sultra Sukarni mengatakan, Mengatakan dalam pasar murah tersebut melibatkan beberapa UMKM dan pedagang lain. Kata dia, mereka juga menyiapkan berbagai kebutuhan di bulan Ramadhan seperti beras murah, telur, terigu, minyak goreng, gula pasir, bawang merah dan putih, dan beberapa kuliner yang telah dipaketkan.

“Kegiatan pasar murah sudah menjadi agenda pokok dan merupakan program Ketua Kadin Anton Timbang sejak tahun 2021 yang dilaksanakan secara berkala baik bekerjasama dengan Pemprov maupun dengan Pemda Kabupaten dan Kota,” ujar Sukarni.

Selain itu, Lanjut Sukarni, Kadin Sultra Kerap mengadakan pasar murah didepan kantor Kadin Sultra untuk membatu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar hampir dalam setiap even dan hajatan yang diselenggarakan oleh Kadin.

“Di tahun 2023 ini Kadin Sultra telah mengagendakan kegiatan pasar murah dibeberapa wilayah dalam rangka merespon kondisi ekonomi masyarakat akan terjadinya inflasi,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kadin Provinsi Sultra serta BUMN yang juga ikut terlibat dalam penyaluran bahan pokok terutama beras murah.

Terlebih menjelang Idul Fitri, lanjut Bupati Buteng, kebutuhan pokok meningkat dan harga melonjak tinggi, sehingga dengan adanya pasar murah warga sangat terbantu.

“Terima kasih kepada Ketua Kadin Sultra karna telah menggelar pasar murah di Buteng,” tandasnya.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here