Pemdes Anggadola Salurkan Bantuan Ayam Kampung dan Bibir Jagung

0
1446

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka mencegah Ketahanan Pangan di Anggadola, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe, Pemerintah Desa (Pemdes) menyalurkan 17 ekor ayam kampung kepada warganya, Selasa (18/4/2023).

Program Ketahanan Pangan tersebut merupakan program yang sebelumnya telah dijalankan oleh Pemerintah Pusat pada setiap desa yang ada di seluruh Indonesia melalui Anggaran Dana Desa.

Kepala Desa (Kades) Anggadola, Yuslar Taleo mengatakan, sebanyak 880 ekor ayam yang disalurkan tersebut berasal dari DD tahap satu untuk tahun 2023 yang dibagikan kepada 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara bertahap.

Dia menjelaskan, ayam tersebut disalurkan kepada warganya agar dapat mengembang biakan sehingga saat dibutuhkan, mereka tak perlu lagi merogoh saku untuk membeli ternak tersebut.

“Semoga ternak yang kami salurkan dapat di pelihara dengan baik sehingga dapat berkembang biak secara pesat,” ujar Yusran.

Selain menyalurkan bantuan Ayam Kampung, Yusran juga mengungkapkan pihaknya telah menyalurkan bibit jagung kepada warganya dengan total 450 Kg untuk 47 KPM.

Dia menjelaskan, setiap KPM menerima bibit jagung sebanyak 9 bungkusnya.

“Kami sudah salurkan semua, dan kami juga akan memantau langsung setiap penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik,” tandasnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here