Pemkab Konut Resmikan Tim URC-KISS

0
1280

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar Launching Tim Unit Reaksi Cepat Penanganan Kemiskinan Ektrim, Inflasi dan Stunting (URC-KISS), Senin (17/4/2023).

URC-KISS merupakan program Pemkab Konut dalam menanggulangi musibah Non Alam berupa pencegahan Kemiskinan Ektrim, Inflasi dan Stunting di Konut.

Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakilnya Abu Haera secara langsung meresmikan Tim URC-KISS yang disaksikan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konut.

Upaya penghapusan kemiskinan ektrim, inflasi dan juga stunting dilakukan Pemkab Konut merujuk pada instruksi Kemendagri yang memang menjadi prioritas Pemerintah Indonesia.

Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya instruksi dari Kemendagri, Pemkab Konut harus bergerak cepat dalam menanggapi seluruh bencana Non Alam tersebut karena menjadi prioritas utama sehingga angka kemiskinan, inflasi dan stunting tidak ditemukan lagi.

“Hari ini kita melakukan sebuah inovasi peluncuran URC-KISS secara selaras bersamaan kita lakukan. Kita menuju titik yang sudah ada siapa yang kena stunting, siapa yang kena kemiskinan ekstrim. Kita bawakan berbagai jenis bahan dari sosial, BKKBN, Dinkes untuk melalukan penanganan. Insyaa Allah optimis tahun 2024 kemiskinan ekstrim terhapus dari Konawe Utara,” kata Ruksamin.

Usai meresmikan Tim URC-KISS, Bupati Konut selanjutnya berkunjung ke rumah warga di Desa Lomondowo dan Lahimbua, Kecamatan Andowia dengan menggunakan sepeda motor jenis Trail.

Kunjungan Bupati Konut tersebut tak lain adalah untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena Stunting serta mendengar langsung keluhan mereka.

“Kami dari Pemkab sangat serius dalam mengatasi maslah ini jangan ada anak di Konawe Utara yang terindikasi stunting karena kurang bahan makanan kalo ada kekurangan segera laporkan ke Pemerintah. Kami akan turun tangan langsung menyelesaikan masalah tersebut ujarnya,” tutup Ruksamin. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here