Alokasikan DD, Pemdes Bendewuta Salurkan BLT dan Bangun Drainase

0
4632

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Bendewuta, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe telah menyelesaikan penyaluran dana desa (DD) tahap satu.

Kepala Desa (Kades) Bendewuta, Nur mengungkapkan, DD tahap satu telah disalurkan dalam program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ada 35 warga yang mendapat bantuan tersebut. Mereka dari kalangan lanjut usia (lansia), disabilitas dan warga yang sakit menahun.

“Di Wonggeduku, kami termasuk yang paling banyak penyaluran BLT-nya. Penyalurannya sudah dilakukan 19 Maret lalu untuk BLT selama tiga bulan,” ujar pria kelahiran Lalohao, 9 September 1982 tersebut.

Selain penyaluran BLT lanjut Nur, DD di Bendewuta juga manfaatkan untuk membangun drainase. Kali ini total yang dibangun sepanjang 48 meter.

“Kita juga ada program ketahanan pangan untuk bantuan pupuk non-subsidi. Rencananya akan disebar ke-120 kepala keluarga petani,” jelasnya.

Mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bendewuta tersebut menambahkan, DD tahap satu juga ia salurkan untuk program pengadaan mobiler Posyandu, pembelanjaan mesin babat 3 unit, lapot 3 unit, komouter 1 unit. Kemudian, juga untuk honor Kader Posyandu, KPM, imam masjid dan guru ngaji.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here