Polres Konut Gelar Upacara Sertijab

0
866

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) yang berada di Wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di sejumlah Kepolisian Sektor (Polsek)

Upacara Serah Terima ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Sultra Nomor : Kep/141/III/2023 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sultra.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama serta Personel Polres Konawe Utara.

Sertijab Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polres Konawe Utara berlangsung di Aula Sanika Satyawada Mapolres Konawe Utara, Selasa (11/4/2023).

Adapun pejabat yang berganti yakni Kasat Samapta AKP Rustan Dahlan digantikan AKP Laode Bahmid Arsy, yang sebelumnya sebagai Kasat Binmas. Kemudian Kasat Binmas baru Iptu Suhartono sebelumnya menjabat Panit 1 Samapta Polsek Asera.

Selanjutnya Kapolsek Lasolo dijabat Iptu Helga Riza Deatama, mengantikan Iptu Gema Brajaksono yang lulus melaksanakan Pendidikan PTIK. Sedangkan Kapolsek Sawa dijabat oleh Iptu Agustian Rante Parabang, S.H yang sebelumnya sebagai Kaurbin ops Sat Reskrim Polres Konawe Utara.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo dalam sambutannya mengatakan Mutasi Jabatan merupakan hal biasa dan senantiasa harus terus bergulir sebagai bagian penting dari suatu tatanan Manajemen dan Dinamika Organisasi Polri. Hal itu juga sekaligus merupakan Indikator adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pejabat yang melaksanakan Sertijab, dan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan Polri kepada saudara, kepercayaan besar ini agar dapat dijaga, dipelihara dan dilaksanakan,” ucap Kapolres Konut. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here