Pemdes Hongoa Salurkan BLT kepada 47 KPM

0
728

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Hongoa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakatnya.

Penyaluran BLT dilakukan di Balai Desa Hongoa, Senin (10/4/2023) yang disaksikan langsung oleh perwakilan Polsek, Babinsa, Badan Pendamping Desa, serta aparat desa.

Sebanyak 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang sebelumnya telah diprogramkan oleh pemerintah pusat.

Kepala Desa (Kades) Hongoa, Djufri S mengatakan, pihaknya saat ini membayarkan BLT untuk tahap I selama tiga bulannya yakni dari bulan Januari sampai Maret. Sedangkan untuk perbulannya, setiap kpn menerima sebesar 300.000 rupiah dan jika ditotal berjumlah 900.000 rupiah.

Kata dia, pembayaran dilakukan secara tunai dan disaksikan langsung oleh aparat penegak hukum serta badan pendamping desa.

Ia juga mengungkapkan, penerima BLT di desa yang dipimpinnya tersebut diprioritaskan untuk janda ronta, lansia, serta fakir.

“Total anggaran yang dibayarkan itu sebesar 42.300.000 rupiah untuk 47 KPM,” ujarnya.

Ia berharap, semoga bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga bantuan dari pemerintah pusat tersebut dapat digunakan dengan baik,” tutup pria yang menjabat sebagai Ketua Apdesi tersebut.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here