Bupati Konut Tunda Launching URC-KISS, Ini Alasannya

0
669

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar rapat Koordinasi usai membentuk Unit Reaksi Cepat – Penuntasan Kemiskinan Ekstrim, Pengendalian Inflasi, dan Penanganan Stunting (URC-KISS).

Rapat digelar di Aula Dinas Kesehatan Konut, Senin (10/4/2023) yang dipimpin langsung oleh Bupati Konut Ruksamin dan dihadiri oleh Forkopimda Konut, DPRD Konut dan OPD.

Selain itu, hadir pula Camat, Kepala Desa dari seluruh Wilayah Konawe Utara. Kehadiran mereka kali ini adalah untuk kembali mencocokan data dan program dalam hal penanganan tiga masalah yang juga menjadi fokus program Nasional yaitu kemiskinan ekstrim, inflasi, dan stunting.

Dalam rapat tersebut dibahas data masyarakat yang akan diintervensi dalam penuntasan kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting.

Setelah dilakukan pencocokan data, Ruksamin terpaksa menunda peresmian URC-KISS karena terdapat ketidak sesuaian data dan program intervensi yang akan di turunkan kepada masyarakat antara Pemkab dan Pemdes.

Bukan tanpa alasan, penundaan ini terpaksa diputuskan dengan mengedepankan unsur kehati-hatian, agar dalam pelaksanaan program ini kedepan tidak mendapat masalah hukum, dan program ini dapat berjalan efektif dan efisien.

Ruksamin juga kembali menekankan pentingnya sinkronisasi data antara Pemkab dan Pemdes agar program yang dilaksanakan tidak tumpang tindih dan masyarakat dapat disehatkan dan disejahterakan melalui Program URC-KISS ini.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here