Dukung Penuh AHY, DPC Demokrat Konawe Serahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum ke PN Unaaha

0
3671

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Pengadilan Negeri (PN) Unaaha untuk menyerahkan surat permohonan perlindungan hukum, Rabu (5/4/2023).

Surat permohonan perlindungan hukum diserahkan langsung ke pihak Pengadilan Negeri Unaaha oleh ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Konawe H. Mustakin yang didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Ahmad Zulfadli, serta beberapa anggota pengurus DPC.

Ketgam: Ketua DPC Demokrat Konawe Serahkan Surat Permohonan perlindungan hukum ke PN Unaaha.

Surat Permohonan perlindungan hukum yang diserahkan merupakan sebagai bentuk penolakan atas Peninjauan Kembali (PK) dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Konawe, Mustakin menjelaskan, penyerahan surat permohonan perlindungan hukum ke PN Unaaha dan selanjutnya akan diteruskan ke Mahkamah Agung. Hal itu sebagai bentuk permohonan perlindungan hukum melalui PN Unaaha atas gugatan KSP Moeldoko ke MA.

Kata dia, dari 34 provinsi se-Indonesia, terdapat 514 DPC Kabupaten yang mengajukan surat permohonan perlindungan hukum ke MA yang dimana setiap DPC Kabupaten/Kota diberi kesempatan selama tiga hari untuk memasukan surat tersebut yang dimulai pada 3 April dan berakhir 5 April 2023.

“Berdasarkan petunjuk dari Provinsi Sultra, pada 3 April 2023, kami dari DPC Kabupaten Konawe harus menyerahkan surat perlindungan hukum kepada Mahkamah Agung atas PK Moeldoko melalui PN Unaaha,” ujar Mustakin.

Mustakin membeberkan, PK Moeldoko menginginkan Mahkamah Agung melakukan PK atas kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terhadap partai Demokrat.

Ketgam: Ketua DPC Demokrat H. Mustakin saat diwawancara awak media usai menyerahkan Surat Permohonan perlindungan hukum.

Ketua DPC Partai Demokrat juga menuturkan, KSP Moeldoko sebelumnya telah mengajukan PK atas kasus gugatan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang.

“Hal ini telah dua tahun bergulir,” ucapnya.

Mustakin juga mengungkapkan, seluruh pengurus yang berada di DPC Kabupaten Konawe sepenuhnya mendukun AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kami dari DPC Kabupaten Konawe tetap solid mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here