Pemdes Mumundowu Bayarkan BLT Tahap Satu dan Honor Kadernya

0
1583

LINTASSULTRA.COM | KONAWE — Pemerintah Desa (Pemdes) Mumundowu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama di tahun 2023 kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembayaran yang dilakukan oleh Pemdes Mumundowu disaksikan langsung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan sejumlah aparat desa.

Kepala Desa (Kades) Mumundowu, Arman, S.H., mengatakan, BLT yang dibayarkan itu mulai bulan Januari sampai Maret, dan total yang dibayarkan itu sebesar 19.800.000 rupiah.

“Saya berharap bantuan dana BLT di manfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan kelangsungan hidup keluarga dan terlebih bisa di jadikan modal dasar untuk usaha kecil-kecilan sehingga manfaatnya dapat berkelanjutan,” ujar Arman, Jumat (17/3/2023).

Lanjutnya, Selain membayar BLT kepada 22 KPM, Pemdes Mumundowu juga membayarkan honor para kadernya selama tiga bulannya.

Kata dia, Kader yang dibayarkan yakni Kader Posyandu sebanyak 12 orang, Kader KPM satu orang, Paud dua orang, guru mengaji satu orang, dan imam mesjid satu orang.

“Setiap kader itu perbulannya dibayarkan sama seperti tahun lalu, sebesar 250.000, rupiah,” ujarnya.

Dengan dibayarkannya honor kadernya, Kades Mumundowu meminta agar para Kader bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Semoga para kader dapat lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” pungkas Arman.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here