Pemdes Hongoa Bersama Polsek Pondidaha Gelar Jumat Bersih

0
1308

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Hongoa bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Pondidaha menggelar Kegiatan Jumat bersih.

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan warga Hongoa beserta pihak Polsek Pondidaha.

Jumat bersih yang digelar Pemdes Hongoa adalah menebang pohon mati di area jalan raya yang dapat mengancam keselamatan pengendara.

Kepala Desa (Kades) Hongoa, Djufri S mengatakan, penebangan pohon di pinggir jalan yang dilakukan oleh warga semata-mata untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan kepada warga Hongoa dan para pengguna jalan.

“Pohon yang kami tebang itu pohon yang sudah mati dan berpotensi besar menimbulkan kecelakaan,” ujarnya, Jumat (17/3/2023).

Selain itu, kata dia, Jumat bersih juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga kebersihan sehingga masyarakat dapat hidup sehat.

“Jumat bersih yang kami gelar merupakan bentuk upaya pemerintah untuk membiasakan masyarakat hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pondidaha, Iptu Heru Purwoko, S.H., mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pemdes yang melibatkan Pihak Kepolisian juga merupakan salah satu upaya mencegah Kamtibmas di Desa Hongoa.

Selain itu, keberadaan pihak kepolisian dalam kegiatan Jumat bersih selain bersosialisasi tentang pentingnya kebersihan, personel Polsek juga menjaga keamanan serta kelancaran kegiatan tersebut.

“Kegiatan Jumat bersih aman dan terkendali,” singkatnya. (Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here