Endang Pratiwi Nakhodai PPPAU

0
576

LINTASSULTRW.COM | KENDARI – Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) Imanuel Manuhua melantik Hj. Endang Pratiwi, sebagai Ketua PPPAU Sultra beserta jajaran pengurus.

Dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka kepada Ketua Pengurus Daerah PPPAU Sulawesi Tenggara periode 2022 – 2027 dari Wakil Ketua PPPAU Pusat, di Aula Lanud Haluoleo, baru baru ini.

Imanuel mengatakan, organisasi PPPAU merupakan organisasi non politik, PPPAU dapat menjadi pemersatu dan perekat tali silahturahim keluarga besar TNI AU sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyebut organisasi PPPAU ini telah berada pada arah yang tepat dan tumbuh semakin maju, dan nantinya organisasi PPPAU dapat selalu berinovasi melalui beragam ide konstruktif, khususnya dalam bidang Sosial, Budaya dan Ekonomi.

PPPAU adalah sebuah wadah yang dapat menaungi dan menyatukan seluruh keluarga besar Angkatan Udara dalam kesatuan keluarga yang utuh dengan harapan, organisasi PPPAU dapat mempererat jalinan kekeluargaan putra putri TNI AU, saling membantu dan saling melengkapi, sehingga dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia. Organisasi ini dapat berkomitmen dan berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan program TNI AU.

“Sebagai generasi penerus dari perjuangan kemiliteran orang tua kita, agar senantiasa selalu berbakti dan menunjukkan nilai nilai positif bagi organisasi PPPAU di Sultra, menjadi cerminan, bermanfaat dan suri touladan ditengah masyarakat dan lingkungan kita serta sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI AU khususnya Lanud Haluoleo,” ujar Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W dalam sambutannya selaku Dewan Pembina PPPAU Sultra.

Hadir dalam pelantikan Pengurus Daerah PPPAU tersebut yakni Gubernur Sultra yang diwakili Asisten 3 Sukamto Toding, anggota Forkopimda Sultra, Bupati Konawe Selatan, Ketua DPRD Konawe Selatan dan sejumlah pejabat organisasi lainnya.

Sukamto Toding mengatakan , DPD PPPAU Sultra dalam melaksanakan tugas dan fungsinya harus selalu mengacu atau merujuk pada aturan AD/ART PPPAU sebagai dasar atau bahan Penyusunan, Pengembangan, Restrukturisasi, Penyempurnaan, dan Evaluasi Organisasi.

“Setiap organisasi di Sultra wajib mengakomodir kearifan lokal dan sosial budaya di bumi Anoa Sultra yang kita cintai dan banggakan bersama. saya ucapakan Selamat dan Sukses buat ketua dan Pengurus Daerah Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2022 – 2027, salam Swa Bhuana Paksa, bermakna sebagai sayap tanah air Indonesia dan selalu jaya di udara,” tuturnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here