Momen HUT ke-63 Tahun, Iwan Fals Ciptakan Lagu untuk Konawe

0
511

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Penyanyi legendaris Iwan Fals baru saja membuat gemuruh masyarakat konawe dengan lagu ciptaanya dengan makna keindahan wisata alam dan keberagaman makanan khas tradisional yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (3/3/2023) malam.

Menariknya lagi, saat konser yang disaksikan belasan ribu penonton, Iwan Fals menyebut sejumlah wisata yang berada di Kabupaten Konawe serta makanan khas tradisional masyarakat Sultra.

“Air terjun sanua, bendungan wawotobi, pantai toronipa, puncak ahuawali, pulau bokori, puncak anggalo sule, air terjun larowiu, pantai tani indah, pulau hari, air terjun solomeronda,” sebut Iwan Fals saat menyanyikan lagu yang diciptakan untuk konawe.

Tak sampai disitu, makanan khas di Sultra juga diucapkan oleh musisi legendaris dengan nama asli Virgiawan Liestanto itu, dalam lirik lagu tedengar makanan sinonggi dan kabuto.

“Kabuto, kasuami, sinonggi, lapa-lapa, sate gogos, pokea, ” ucap Virgiawan saat menyanyikan lagu tersebut menggunakan gitar.

Tampak, belasan ribu penonton tumpah ruah. Bahkan pejabat yang menghadiri acara yakni Gubernur Sultra H. Ali Mazi dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) terpukau dengan penampilan Iwan Fals.

Sebagaimana diketahui, Iwan Fals tak manggung sendiri, ia ditemani sejumlah personel band yaitu Ardy Sikki (Bass), Sugarda Wijaya Amiarsa (Gitar, Perkusi dan Keyboard), Otta Tarrega (Keyboard dan Synth), Zulqi Ramadhan (Gitar).*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here