Bupati Konawe Terima Beras Fortivit dari Bulog Unaaha

0
939

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menerima penyerahan Beras Fortivit dari Perum Bulog Unaaha, Jumat (3/3/2023).

Penyerahan simbolis itu dilakukan oleh Kepala Perum Bulog Unaaha, Muhammad Abdan Djarmin usai pelaksanaan upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Konawe di pelataran kantor bupati.

Total paket Beras Fortivit yang diberikan sebanyak 3000 paket ukuran 1 kg. Beras Fortivit sendiri merupakan beras premium yang bervitamin, sehingga sangat cocok untuk mencegah program stunting.

“Beras ini punya vitamin, jadi sangat baik. Dan yang membanggakan, beras ini juga diproduksi dari beras premium dari Konawe,” ujar KSK.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Perum Bulog Unaaha. Menurut Abdan, beras Fortivit merupakan beras premium yang di-fortifikasi atau dicampur dengan beberapa kandungan vitamin.

Beberapa vitamin yang terkandung antara lain, vitamin A, B1, B3, B6, B9, zink dan zat besi. Total, setiap 1 kg mengandung 100 gr vitamin.

“Makanya sangat baik untuk mencegah stunting,” ujarnya.

Abdan juga membenarkan kalau beras Fortivit yang diberikan merupakan beras dr Konawe. Meski demikian, Beras Fortivit kata dia bisa dari mana saja yang penting kelasnya premium.

“Beras ini juga kami komersil-kan. Harganya di atas beras premium. Sebagai contoh kalau beras premium harganya Rp12 ribu, beras Fortivit bisa sampai Rp14 ribu. Market share-nya memang untuk kalangan menengah ke atas,” jelasnya.

Bagi yang ingin mendapatkan beras Fortivit kata Abdan, bisa langsung berhubungan dengan Bulog Unaaha.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here