Pemkab Konawe Salurkan 18 Unit Motor kepada Tim IB

0
734

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe, Pemerintah melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) menyalurkan 18 unit kendaraan bermotor roda dua kepada tim Inseminasi Buatan (IB).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan secara simbolis 18 unit kendaraan bermotor tersebut. Penyaluran kendaraan bermotor itu dirangkaikan dengan kontes sapi ternak dan panen pedet yang berlangsung di Pelataran Kantor Daerah Konawe.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua DPRD Kabupaten Ardin, Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan, Perwakilan Balai Peternakan Maros Heri Agustiar, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kadis Peternakan Jumrin, dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Konawe.

Bupati dua periode di Konawe itu mengucapkan terima kasih kepada tim IB karna selama ini telah berperan aktif mengembang biakkan sapi ternak unggulan di Konawe.

Kata dia, dengan demikian tim IB dapat lebih maksimal menjalani tugas mereka sehingga perkembangan sapi di Konawe dapat berkembang lebih pesat lagi.

“Tetap semangat, terima kasih karna telah berperan aktif dalam melakukan inseminasi terhadap sapi unggulan kita,” ujar pria yang akrab disapa KSK tersebut.

Dirinya juga memuji ke 20 inseminator bahwa, ilmu yang mereka miliki tidak semua orang bisa, selain itu, dibutuhkan keuletan dan kesabaran dalam melakukan tugas mereka.

Mantan ketua DPRD di Konawe itu berharap, semoga dengan adanya kendaraan tersebut dapat memperlancar petugas IB dalam menjalankan tugas di pelosok daerah yang tidak dapat dijangkau oleh kendaraan roda empat.

“Semoga kendaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik demi kelancaran tugas kalian,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here