Bupati Konawe Sambangi Stan Pameran OPD dan Kecamatan

0
735

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke-63 Tahun 2023 saat ini sedang berlangsung, Organisasi Pemerintah Kabupaten, masyarakat, maupun lembaga-lembaga internal lainnya ikut berpartisipasi dalam perayaan tersebut dengan memamerkan hasil karya mereka.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyambangi beberapa stan pameran yang berada di area perkantoran Kabupaten Konawe, Selasa (28/2/2023).

Saat menyambangi beberapa stan, Bupati Konawe mengapresiasi hasil kerajinan masyarakat Konawe, selain itu, Bupati juga melihat secara langsung hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

Bupati Konawe mengatakan, Kabupaten Konawe sangat kaya, hasil bumi baik berupa hasil mineral, pertanian, peternakan dan perkebunan sangat melimpah.

“Di Konawe tanahnya sangat subur, sumberdaya melimpah, ini membuktikan kita di Konawe sangat kaya akan sumber daya alam,” ujar Bupati dua periode di Konawe tersebut.

Terkait Sumber Daya Manusia (SDM), pria yang akrab disapa KSK tersebut menjelaskan, Pemkab akan terus berupaya meningkatkan SDM di Kabupaten Konawe.

Dirinya mengakui, petani di Konawe sangat profesional, begitu pula para peternak. Karna menurutnya, jika SDM Di Konawe rendah, tidak mungkin Konawe surplus di bidang pertanian dan peternakan.

Di Konawe itu petaninya dan peternaknya pandai-pandai, bukti ya mereka berhasil dan hal itu juga merupakan dukungan dari pemerintah melalui dinas-dinas terkait,” pungkasnya. (Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here