Bupati Konawe Kukuhkan K3S dan FK3S Periode 2022 – 2026

0
905

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukuhkan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan SD Kecamatan, serta Pengurus Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FK3S) periode 2022 – 2026.

Kegiatan tersebut di gelar di salah satu hotel di Unaaha, Kamis (23/2/2023). Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa hadir dan mengukuhkan secara resmi K3S, SD se-Kecamatan, serta FK3S se-Kabupaten Konawe.

Turut hadir dalam pengukuhan yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Suriyadi, Kepala bidang guru dan tenaga kependidikan (GTK) Ganepo, Kabid Dikdas Lalan serta ratusan Kepala sekolah SD se Kabupaten Konawe.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa KSK tersebut mengatakan, K3S dan FK3S dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom teman- teman Kepala Sekolah yang lain di lapangan.

“K3S seluruh kecamatan di Kabupaten Konawe adalah wadah tempat berkumpul Kepala Sekolah SD yang bertujuan membentuk suatu program sebagaimana agar pendidikan lebih maju,” jelas mantan Ketua DPRD di Konawe itu.

Lanjut KSK, kepala sekolah berfungsi sebagai manajer yang dapat mengatur dan menata sekolah sehingga menjadi sekolah yang dapat dicintai masyarakat.

” Dengan terbentuknya pengurus K3S SD Kecamatan dan Forum K3S SD di Kabupaten Konawe ini dapat menyelesaikan permasalah dilingkungan saudara berada,” tutur Bupati Konawe

Ia juga berharap, pengurus yang baru saja dikukuhkan agar mampu mengembangkan organisasi serta merangkul kepala sekolah dilapangan sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

“Yang sangat penting memberikan dan menjalankan program-program secara profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi profesi ini,” tegasnya.

Bupati dua periode di Konawe tersebut juga mengimbau tentang pentingnya peran kepala sekolah terhadap pengawasan penggunaan handphone dilingkungan sekolah.

“Saya berharap agar anak SD dan SMP tidak menggunakan Handphone dalam jam belajar atau didalam sekolah harus tetap waspada,” kata Kery mengingatkan.

Ia juga menambahkan, durinya sangat bangga menjadi Bupati Konawe, Ia berharap dengan disisa jabatannya sebagai Bupati Konawe ia mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Konawe.

“Hampir semua kepala Dinas dan Kepala Bidang bisa berdiskusi dengan baik dan bekerja dengan baik. Karena apa, karena kita di ukur dari situ bahwa kita mempunyai kualitas, seperti guru- guru kita di forum ini merupakan suatu wadah untuk berdiskusi dan tenaga pengajar kita mulai dari SD, SMP, SMA saya harapkan kerja cerdas ini dapat terwujud untuk generasi muda kita,” tutup KSK.(Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here