Pemkab Konut Terima 451 Mahasiswa PKLT Poltekkes Kemenkes Kendari

0
556

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menyambut 451 Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) Interprofesional Education – Interprofesional Collaboration (IPE-IPC) Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Kendari.

Penyambutan dilakukan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin yang didampingi Wakilnya Abuhaera dan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Senin (20/2/2023). Turut hadir dalam acara tersebut yakni Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurrahmat, Pimpinan dan Anggota DPRD Konut, FORKOPIMDA, Kepala OPD, Camat, serta Kepala Desa.

451 Mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di Konut akan dibagi di enam kecamatan diantaranya Kecamatan Motui, Sawa, Lembo, Wawolesea, Lasolo, dan Kecamatan Molawe yang terdiri dari tiga kelurahan dan 25 desa.

Hal yang dilakukan Pemkab Konut tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan.

Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Konut akan selalu membuka ruang bagi mahasiswa yang akan menimba ilmu dan pengalamannya sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat di Konut.

“Suatu daerah yang didatangi orang berilmu, pasti daerah itu akan mengalami peningkatan. Saya berharap kehadiran adik-adik Mahasiswa beserta Dosen Pembimbing dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat di lokasi PKLT,” ungkap Bupati 2 periode tersebut,” ujar Bupati Konut.

Bupati dua periode di Konut itu menjelaskan, pembangunan di daerah yang sebelumnya telah direncanakan akan berdampak besar apa bila terdapat kajian akademik yang dilakukan oleh Mahasiswa.

Selain itu, Ruksamin juga berpesan agar jika terdapat kekurangan atau kendala saat melaksanakan PKLT, Mahasiswa selalu berkoordinasi dengan Pemerintah setempat.

“Pemerintah Kabupaten akan menjamin ketersediaan beras, sayur, dan lain-lain, adik-adik Mahasiswa tinggal fokus saja sesuai program akademik,” imbau mantan ketua DPRD di Konut tersebut.

Terkait kendala jaringan internet, lanjut Ruksamin, Mahasiswa tidak perlu khawatir karena Pemkab Konut telah mendirikan 63 tower jaringan di setiap titik yang blak Spot jaringan.

“Kami sudah memasangkan di setiap titik, namun masih ada beberapa yang akan di per mantap karna namanya kabupaten baru semua harus bertahap, namun kami siap memberikan pelayanan maksimal,” tutup Ruksamin.

Sementara itu, Direktur Utama Poltekkes Kendari, Teguh Faturahman mengapresiasi sambutan yang di lakukan oleh Pemkab Konut.

“Semenjak saya jadi direktur di Poltekkes Kendari, ini merupakan penyambutan yang sangat luar biasa saya dapatkan di Konut,” singkatnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here