Satuan Binmas Polres Konawe Gelar Penyuluhan dan Pemantauan Kenakalan di SMA Negeri 1 Wawotobi

0
927

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar penyuluhan dan pemantauan kenakalan remaja di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Wawotobi.

Kegiatan tersebut digelar pada, Jumat (17/2/2023). Mewakili Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Konawe, AKP Kadek Sudiadnyana hadir langsung dan memberikan penyuluhan.

Dalam penyuluhan yang disaksikan oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Wawotobi Djumran, Bidang Kesiswaan, Rianti, S.Pd dan Guru BK Erni Dewi, AKP Kadek Sudiadnyana menjelaskan tentang pentingnya tidak melakukan pelanggaran, berkelahi, tawuran, lompat pagar, dan merokok.

Selain itu, mantan Kapolsek Unaaha tersebut juga menekankan pentingnya menjadi sosok yang bertanggung jawab dan tidak terpengaruh oleh teman-teman yang jelek.

“Apabila ada teman yang melakukan kesalahan, segera diingatkan dan ditegur,” tegas Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga berharap agar siswa dapat fokus belajar dan tidak mengecewakan pengorbanan orang tua dan guru.

Karena, berdasarkan laporan dari guru BK, di SMA N 1 Wawotobi terdapat beberapa siswa yang nakal dan sering melakukan pelanggaran seperti menghisap lem fox di depan rumah warga.

Sehingga dengan demikian, Kasat Binmas menegaskan bahwa Satuan Binmas Polres Konawe akan melakukan sweping dan memproses siswa/siswi yang melakukan tindak pidana.

“Kami tetap berupaya untuk memberikan dukungan dan penyuluhan agar dapat menciptakan generasi muda yang bertanggung jawab dan menjadi kebanggaan bagi bangsa,” tandasnya.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here