Wakil Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Rutan Unaaha dan Serahkan Bantuan Bola Futsal

0
714

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto, SE,.MM melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Unaaha. Kedatangan Rusdianto di tempat tersebut diterima langsung oleh Kepala Rutan Unaaha Herianto, A.Md, IP, SH, M.Si di ruang kerjanya, pada Senin, 13 Februari 2023

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Konawe yang juga sekaligus Ketua Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan berupa bola futsal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Unaaha.

Bantuan bola futsal tersebut diterima oleh Kepala Rutan Unaaha Herianto dan disaksikan dua perwakilan WBP Rutan Unaaha. Bola tersebut kemudian diserahkan ke Warga Binaan Pemasyarakatan.

Berdasarkan pantauan awak media ini, pada pertemuan itu, Wakil Ketua DPRD Konawe terlihat berbincang penuh keakraban dengan Kepala Rutan Unaaha.

Ditemui usai melakukan kunjungan di Rutan Unaaha, politisi PDIP Kabupaten Konawe ini mengatakan dalam kunjungan tersebut dirinya bersama kepala Rutan Unaaha membahas banyak hal, diantaranya Layanan Kunjungan kegiatan Pembinaan WBP serta fasilitas Rutan Unaaha.

“Kami melihat pelayanan di Rutan Unaaha sudah sangat baik. Semoga ini bisa dipertahankan, sehingga ke depan tidak muncul kesan kurang baik dari pengunjung,”kata Rusdianto.

Menurut Rusdianto, di bawah kepemimpinan Herianto, Rutan Unaaha telah menorehkan prestasi. Kata dia, baru – baru Rutan Kelas II B Unaaha diganjar penghargaan sebagai UPT dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) terbaik Tahun 2022 dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penghargaan yang diterima oleh Rutan Unaaha tersebut merupakan wujud nyata dalam mengoptimalkan kinerja pelaksanaan anggaran, maupun pencapaian data output pada Tahun 2022.

“Kami tentu mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Rutan Unaaha. Secara tidak langsung Rutan Unaaha di bawah kepemimpinan Pak Herianto selaku Ka Rutan turut mengangkat citra baik daerah kita,” jelasnya.

Terhadap bantuan bola futsal, Ketua ASKAB PSSI Konawe ini berharap bantuan yang tidak seberapa nilainya tersebut dapat memberikan manfaat bagi penerima khususnya bagi Napi Putra.

“Bagi yang punya hobi atau bakat main bola, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Rutan Unaaha Herianto, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto di Rutan Unaaha.

Dirinya pun berharap hubungan antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe dengan Rutan Kelas II B Unaaha ke depannya dapat tetap terjalin dengan baik.

“Kedatangan Wakil Ketua DPRD Konawe bapak Rusdianto di Rutan Unaaha merupakan suatu kehormatan bagi kami,” katanya.

Menurut Herianto, dalam kunjungan Wakil Ketua DPRD tersebut, dirinya juga menerima bantuan bola futsal. Bola tersebut kemudian diserahkan kepada WBP untuk dimanfaatkan dengan baik.

“Kebetulan futsal ini salah satu olahraga yang digemari para WBP, kami sudah buatkan fasilitasnya lapangan dan sebagainya Dengan bantuan ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi WBP yang hobi futsal untuk terus berolahraga (main futsal). Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perhatian DPRD Konawe kepada Rutan Unaaha,” tuturnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here